manfaat buah kurma nabi ajwa

Berbagai Manfaat Buah Kurma Nabi

Manfaat Buah Kurma Nabi atau yang biasa disebut kurma ajwa memanglah menakjubkan saat menyembuhkan penyakit, pastinya dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta,ala, utamanya kurma yang asalnya dari Madinah, seperti jenis Ajwa.

Manfaat kurma nabi tersebut sangatlah banyak sebab terkandung banyak nutrisi yang baik. Maka dari itu buah kurma merupakan makanan yang baik guna orang yang bertempat tinggal di tempat yang panas serta sedikit hangat akan tetapi punya suhu tubuh yang lebih dingin.

Bagi masyarakat Madinah, tamr (kurma kering) merupakan makanan pokok yang seperti gandum. Buah kurma juga termasuk jenis makanan, obat serta buah.

Buah kurma sangat cocok bila dikonsumsi oleh segala usia. Buah kurma itu bagus untuk memperkokok suhu tubuh alami, tanpa adanya reduksi tumpukan sisa ampas yang biasanya merusak tubuh dan dihasilkan dari beraneka macam makanan dan buah–buahan lainnya.

Apalagi bagi yang telah terbiasa makan buah kurma, bisa mencegah pembusukan serta kerusakan makanan yang bisa berdampak negatif bagi tubuh.

Keistimewaan serta Manfaat Kurma Nabi itu sangat banyak dibandingkan dengan jenis kurma lain. Sebab sudah di sabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam agar konsumsi tujuh butir kurma ajwa pada tiap harinya.

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yaitu “ Barang siapa yang makan pagi dengan tujuh butir kurma Ajwa, niscaya dapat terhindar dari segala racun dan juga sihir dihari itu pula”. (Riwayat Shahih Al-Bukhari)

Adapun manfaat kurma ajwa yang bila dimakan tujuh butir, mempunyai makna spiritual ataupun material sebagaimana yang telah terdapat di dalam syari’at Islam. Allah ciptakan langit serta bumi masing-masing sebanyak tujuh lapis. Di dalam jumlah hari selama sepekan ialah tujuh. Manusia mencapai tahapan dengan kesempurnaan penciptaan dirinya itu ketika sudah mencapai tujuh fase.

Allah mensyariatkan pada para hamba-Nya guna berthawaf sebanyak tujuh putaran. Sa’i antara Shafa serta Marwah itu pun sebanyak tujuh putaran. Melempar jumrah sebanyak tujuh kali.

Takbir dalam shalat Ied pada raka’at pertama sebanyak tujuh kali. Selain itu untuk yang memakannya bisa mendapatkan keberkahan, sebab kurma jenis ini dahulunya ditanam langsung oleh Rasulallah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dan juga manfaat kurma Ajwa selain disebutkan di atas juga bermanfaat bagi tubuh diantaranya seperti: dapat sembuhkan penyakit hati (Liver). Dengan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh tak cuma punya peran sebagai makanan, tetapi juga dapat dipakai guna pengobatan.

Bisa menguatkan suhu tubuh dengan cara alami. Nah sekarang pastinya Anda telah lebih paham serta mengerti kenapa kurma nabi memiliki harga yang lumayan lebih mahal bila dibandingkan dengan buah kurma dari jenis lainnya.

Demikian ulasan tentang berbagai Manfaat Buah Kurma Nabi yang yang menajubkan bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat.