manfaat buah kurma pada ibu hamil

Berbagai Manfaat Buah Kurma Pada Ibu Hamil

Manfaat Buah Kurma Pada Ibu Hamil – Dengan konsumsi buah-buahan bernutrisi tinggi termasuk tindakan tepat yang dilakukan ibu hamil, sebab janin dalam kandungan itu memerlukan asupan nutrisi dari ibunya.

Namun tak semua buah boleh dikonsumsi ibu hamil, malahan ada yang harus dihindari sebab dapat menyebabkan masalah kehamilan. Buah kurma termasuk dalam daftar buah yang tepat serta baik dikonsumsi ibu hamil sebab punya banyak manfaat.

Bila Anda termasuk orang yang senang dengan makanan manis, kurma dapat menjadi pilihan. Manfaat buah tersebut tak hanya bagi ibu hamil, namun buah kurma juga bermanfaat buat janin yang masih ada dalam kandungan.

Hal tersebut dikarenakan buah kurma memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, dari mulai zat besi, vitamin, kalsium, glukosa dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan Manfaat Buah Kurma Pada Ibu Hamil diantaranya ialah:

Bisa atasi serta cegah anemia (kurang darah) yang sering dialami ibu hamil terutama di usia kehamilan trimester pertama. Keadaan tersebut biasa terjadi sebab di awal kehamilan pertumbuhan janin butuh cukup banyak pasokan darah dari ibu.

Anemia ketika hamil harus di waspadai sebab mempengaruhi baik serta buruknya perkembangan janin. Maka mengatasinya yang tepat dengan cara konsumsi makanan penambah darah yang termasuk buah kurma.

Bisa menjadi sumber kalsium sebab selama masa kehamilan, ibu hamil butuh banyak kalsium guna jaga kesehatan serta kekuatan tulang. Bila kekurangan kalsium dapat mengakibatkan osteoporosis (pengeroposan tulang) walau pun usia ibu hamil masih cukup muda.

Guna mendapatkan manfaat luar biasa dari buah kurma tersebut, jadikan buah kurma sebagai cemilan selama kehamilan.

Dapat meringankan rasa mual, tak dipungkiri bila selama usia kehamilan trimester pertama banyak didapati ibu hamil yang dibuat lemas oleh awal masa kehamilan. Maka cegah serta ringankan awal masa kehamilan dengan cara yang aman, dengan salah satunya ialah mengkonsumsi buah kurma.

Bisa atasi sembelit, banyak keluhan yang sering datang di awal kehamilan ialah sembelit (susah BAB). Cara yang dapat dilakukan ialah dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Di sini buah kurma hadir guna sebagai makanan yang banyak mengandung serat.

Dapat tingkatkan elastisitas rahim, buah kurma ialah buah yang bisa membantu pembentuk hormon potuchsin. Manfaat dari hormon potuchsin sendiri meningkatkan tingkat elastisitas pada rahim. Maka, perut ibu hamil dapat kembali normal seperti biasa walaupun setelah melahirkan, menjadikan perut kembali langsing.

Selain itu bisa lancarkan produksi ASI, karena dengan produksi ASI yang lancar sama saja menyiapkan sumber makanan istimewa buat sang buah hati kelak setelah ia lahir. Maka, di akhir kehamilan ibu dapat konsumsi makanan yang bisa melancarkan produksi ASI yang termasuk salah satunya ialah buah kurma.

Itulah ulasan tentang Berbagai Manfaat Kurma Pada Ibu Hamil yang dapat diketahui. Semoga bermanfaat.