manfaat buah kurma untuk asi

Bermacam Manfaat Buah Kurma Untuk ASI

Manfaat Buah Kurma Untuk ASI – Memang tak ada salahnya apabila menyebut buah kurma tersebut sebagai buah yang sangat kaya akan berbagai manfaat, dikarenakan banyak kandungan yang terdapat pada buah kurma yang bisa membantu ibu yang dalam masa–masa menyusui.

Berikut beberapa Manfaat Buah Kurma Untuk ASI:

Salah satu manfaat buah kurma untuk ASI didapat dari kandungan hormon oksitosin yang dapat memberi manfaat bagi ibu dalam masa menyusui, hal tersebut disebabkan kandungan dari buah kurma tersebut yang berfungsi guna memperlancar air susu ibu atau biasa disebut dengan ASI.

Berbagai manfaat buah kurma untuk ibu dalam masa menyusui ialah di mana buah kurma tersebut sangat bermanfaat guna mencegah anemia maupun kekurangan darah.

Seperti yang sudah diketahui bila ibu yang sedang menjalani masa-masa menyusui dapat mengalami suatu kondisi yang dapat dibilang tingkat kelelahannya itu sangat tinggi.

Menjadikan ibu saat menyusui berpotensi menderita anemia seperti letih dan juga lesu yang pasti hal tersebut harusnya sebisa mungkin tak sampai terjadi di saat masa-masa menyusui.

Dalam sebuah studi telah menunjukkan adanya hubungan di antara kadar zat besi yang sangat rendah dalam tubuh ibu menyusui dengan tingkat produksi ASI yang juga menjadi rendah.

Bila ASI Anda sedikit pastinya tak dapat lancar memberikan ASI ekslusif bagi si buah hati. Maka rajinlah untuk mengecek kadar Hb di dalam darah, yang mempunyai hubungan dengan kadar zat besi supaya terhindar dari anemia ketika masa menyusui.

Dengan konsumsi buah kurma secara rutin dapat menjadi pilihan yang tepat bagi ibu yang dalam masa menyusui. Sebab kandungan zat besi di dalam buah kurma yang melimpah yakni kurang lebih 11 persen dari keperluan zat besi harian. Selain itu, buah kurma juga mengandung vitamin A, dan juga vitamin B6.

Manfaat buah kurma yang lainnya ialah komposisi serta fungsinya yang sangat mirip dengan hormon estrogen. Fungsi dari hormon estrogen itu sendiri diantaranya ialah guna fungsi tulang, kulit, rahim dan juga payudara.

Buah kurma ialah sumber kalium yang baik. Kalium merupakan mineral yang penting guna mengendalikan keseimbangan cairan dalam tubuh, bisa membangun otot, dapat mengatur detak jantung dan juga tekanan darah, serta bisa melindungi dari penyakit jantung serta stroke.

Dengan empat buah kurma bisa memenuhi sekitar 14 persen dari keperluan kalium harian serta bisa menambah jumlah produksi ASI.

Selain buah kurma banyak mengandung kalium yang dapat bantu menambah jumlah produksi ASI, buah tersebut juga bisa meningkatkan hormon menyusui yang biasa disebut prolaktin di dalam tubuh ibu menyusui.

Maka dari itu bagi Anda yang sedang menyusui baiknya perbanyak konsumsi buah istimewa yang bernama kurma tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Buah Kurma Untuk ASI yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat.