manfaat buah kurma untuk anak

Dukung Pertumbuhan Sang Buah Hati dengan Buah Kurma

Manfaat buah kurma untuk anak – Masa kecil kerap di sebut – sebut sebagai masa keemasan atau golden age karena pada masa inilah seseorang mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan yang sangat baik.

Masa anak – anak ialah masa yang tepat untuk memberikan stimulan positif guna memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, pada masa inilah seseorang bisa belajar dengan sangat cepat. Maka tak heran bilamana banyak pakar yang menganjurkan supaya orang tua banyak – banyak mengajak sang buah hati untuk belajar selagi masih dalam usia anak – anak karena usia tersebut merupakan usia untuk membangun pondasi pengetahuan yang lebih baik ke depannya.

Bukan hanya masalah belajarnya saja yang harus diperhatikan, pertumbuhannya pun juga harus selalu menjadi perhatian. Orang tua harus memahami betul apa yang seharusnya dipenuhi untuk anak.

Biasanya seorang anak suka rewel ketika sudah disuruh makan dan hal ini tidak bisa untuk diabaikan begitu saja mengingat sang anak sedang dalam masa pertumbuhan di mana mereka memerlukan banyak nutrisi.

Di sini orang tua terutama ibu harus cerdas dalam mensiasatinya. Kreatif dalam menyediakan makanan menjadi faktor besar yang bisa memancing selera makan anak, dan kebanyakan anak – anak cenderung lebih menyukai makanan yang manis.

Nah, untuk mensiasati supaya anak tidak suka jajan di luar, beri mereka camilan yang sehat seperti buah kurma. Manfaat buah kurma untuk anak sangat banyak dan bagus untuk menunjang proses pertumbuhan serta perkembangannya.

Dalam sebiji buah kurma terdapat kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, kalium, fosfor, zat besi dan magnesium.

Semua kandungan mineral ini bisa membantu sang anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat. Dengan rutin mengkonsumsi buah kurma yang manis dan lezat ini, anak – anak akan mengalami pembentukan tulang dan gigi yang baik dan cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak makan buah kurma.

Selain itu, kandungan zat besi yang terkandung dalam buah kurma juga baik untuk membantu memperkaya sel darah merah dalam tubuh. Manfaat buah kurma untuk anak selain itu adalah untuk merangsang proses pembentukan sistem syaraf mereka.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena anak – anak merupakan usia yang sangat potensial untuk mencetak kecerdasannya. Bila sistem syaraf anak – anak berkembang dengan baik, maka seorang anak akan menjadi lebih cerdas, aktif, serta cepat tanggap. Proses belajarnya pun juga akan lebih maksimal.

Selain itu, kandungan berbagai vitamin dalam buah kurma juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, dan sebagainya.

Bagaimana? Bermanfaat sekali bukan? Jadi daripada anak – anak jajan di luar yang belum tentu higienis dan sehat, lebih baik ganti camilannya dengan kurma yang manis dan menyehatkan. Sekian ulasan tentang manfaat buah kurma untuk anak. Semoga bermanfaat.