khasiat buah kurma bagi wanita

Khasiat Buah Kurma Bagi Wanita dan Pria

Khasiat Buah Kurma Bagi Wanita – Punya keturunan maupun anak merupakan keinginan setiap pasangan. Namun, tak semua pasangan diberikan kelancaran di dalam memiliki keturunan.

Maka selain berdoa perlu juga usaha seperti konsultasi ke dokter hingga mengkonsumsi makanan guna kesuburan salah satunya yaitu konsumsi buah kurma.

Dengan mengkonsumsi kurma ternyata bisa meningkatkan kesuburan wanita, berikut merupakan beberapa Khasiat Buah Kurma Bagi Wanita, antara lain sebagai berikut :

Pertama, dapat meningkatkan produksi sperma, ada beberapa kesalahan pasangan suami isteri di dalam mendapatkan keturunan yakni hanya menyalahkan pihak wanita atau istri.

Tetapi, kesuburan dari suami juga sangat berpengaruh di dalam proses kehamilan sang istri. Maka dari itu, mengkonsumsi buah kurma dianjurkan guna meningkatkan kualitas serta jumlah sperma suami.

Kedua, kurma bermanfaat guna menyehatkan sperma, selain guna meningkatkan produksi sperma buah kurma juga berkhasiat membuat sperma jadi lebih sehat karena kandungan zat besinya.

Ketiga, kurma bisa bantu memicu kesuburan bagi wanita, disebabkan adanya reaksi hormone botosin serta juga berkhasiat bagi ibu yang sedang menyusui guna meningkatkan jumlah ASI.

Keempat, buah kurma bisa menguatkan dan juga menyuburkan rahim, yang menjadikan peluang guna memperoleh keturunan semakin lebih besar tentunya. Selain itu juga dapat menjadikan janin dalam rahim akan lebih sehat.

Keenam buah kurma bisa mencegah pendarahan rahim, disebabkan buah kurma memiliki senyawa yakni hormon biostin. Hormon tersebut mempunyai fungsi sebagai katalis peredaran jaringan dalam darah, menjadikan aliran rahim akan tetap terjaga. Jika sirkulasi dalam darah normal, maka kesehatan rahim dapat terjaga.

Ketujuh, mempermudah kelahiran, selain sebagai katalis, hormon biostin tersebut yang terkandung di buah kurma berkhasiat dalam peregangan otot di dinding vagina. Cara kerjanya hormon biostin ialah merangsang kontraksi otot pada rahim. Serta hormon biostin tersebut juga bisa memicu ASI keluar.

Kedelapan, dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah wanita melahirkan, karena tubuh pasti kekurangan energi serta protein. Maka Hormon oksitosin yang ada dalam buah kurma bisa membantu memulihkan kondisi tubuh setelah proses melahirkan.

Kesembilan, buah kurma bisa bantu kontraksi otot, yang artinya buah kurma memiliki hormon botosin yang bermanfaat di dalam meningkatkan gerak peristaltic. Lalu, hormon tersebut juga bermanfaat saat kontraksi otot rahim baik saat melahirkan maupun pada saat melakukan hubungan.

Kesepuluh, buah kurma bisa menambah energy, maka bagi ibu hamil, dengan konsumsi buah kurma setiap hari berkhasiat sebagai penambah energi ibu serta janin. Menjadikan stamina serta energi dari ibu hamil dapat terjaga guna menjalankan aktivitasnya serta dapat menjaga daya tahan tubuh janin.

Itulah ulasan mengenai beberapa Khasiat Buah Kurma Bagi Wanita dan pria guna kesuburan yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat.