apa khasiat buah kurma untuk gastrik

Khasiat Buah Kurma Untuk Mengobati Gastrik Pada Lambung

Khasiat buah kurma untuk gastrik – Kenali terlebih dahulu apa itu gastrik. Gastrik atau radang lambung merupakan satu penyakit yang sering diidap oleh mayoritas orang yang sering mengabaikan soal pola makannya.

Akibatnya penyakit ringan tahap awal ini sangat mudah dialami oleh siapa saja sebab ia terjadi karena adalah sikap lalai yang dilakukan seseorang dalam mengatur waktu jadwal makannya. Yang awalnya tiga kali sehari menjadi satu kali sehari tidak pada waktu yang tepat pula.

Gastrik terjadi bila dinding permukaan dalam perut terkikis oleh asid gastric. Asid gastric dihasilkan perut untuk mencernakan makanan yang masuk. Saat perut lapar atau tubuh membutuhkan daya atau energi berupa makanan, perut akan merembeskan asid gastric ini dalam lambung bagian tengah bawah.

Jika tidak ada makanan yang masuk ke perut, maka asid ini akan perlahan mengikis dinding permukaan dalam lambung. Proses ini akan terjadi berulangkali dalam jangka waktu bulanan sampai tahunan sehingga dinding lambung menjadi semakin tipis.

Ada tiga tahap penyakit gastrik ini sampai ke tahap paling berat, yaitu gastritis ringan, gastritis berat, dan ulser gastrik. Pada tahap uleser gastrik menandakan kalau luka radang itu telah terbuka lebar. Maka, tidak heran jika saat itu penderita akan mengalami muntah darah.

Maka dari itu, penyakit gastrik ini dapat diobati dengan kurma dengan campuran susu murni yang masih segar. Campurkan keduanya dalam bentuk blender lebih baik. Minum dua kali sehari secara rutin sampai gejala-gejala gastrik itu kian tidak dirasakan. Itu salah satu khasiat buah kurma untuk gastrik melalui pengobatan secara tradisional.

Mengonsumsi kurma akan menimbulkan rasa panas di perut. Ada juga yang mengatakan setelah memakan kurma asam lambungnya menjadi naik. Itulah sebabnya mengapa Rasulullah Shallallahu ”Alaihi Wasallam tidak memakan kurma sendirian dengan takaran yang banyak apalagi.

Mengonsumsi kurma banyak justru akan memunculkan penyakit baru seperti diabetes. Makanlah kurma bersama mentimun. Mentimun ini yang akan mengurangi asam lambung Anda dan asam amino pada kurmanya akan bekerja sebagai penstimulasi pencernaan sehingga pencernaan menjadi lebih lancar dan efisien.

Apabila gastrik sudah mulai mereda, jagalah kesehatan Anda dengan mengubah pola makan Anda menjadi lebih teratur, sedikit-sedikit yang penting rutin lalu hindarilah makanan pedas, berminyak, dan asam, hindari minuman mengandung kafein, alkohol, dan soda.

Usahakan dengan kerja yang maksimal supaya sedikit demi sedikit lambung Anda pulih. Tetapi, jika Anda justru merasakan hal-hal yang tetap tidak enak pada lambung, segera larikan ke rumah sakit.

Khasiat buah kurma untuk gastrik. Untuk perawatan atau mengobati gastrik pada tahap awal dengan memakan buah kurma dengan susu atau mentimun.. Mari hidup dengan pola makan yang lebih teratur.