manfaat buah kurma untuk bayi Anda

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Untuk Bayi

Manfaat Buah Kurma Untuk Bayi – Buah kurma telah lama dikenal oleh Manusia. Kurma secara umum dikenal dari orang-orang di tanah Arab. Kurma sendiri berasal dari tumbuhan yang pohonnya sejenis palem. Sejak dulu kala, kurma menjadi buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kurma seringkali dimanfaatkan sebagai makanan pembuka setelah puasa karena kurma terbukti dapat mengembalikan stamina seseorang setelah berpuasa, tanpa membuat orang tersebut merasa kekenyangan.

Selain manfaat tersebut, di negeri Arab sendiri, kurma seringkali diberikan pada bayi yang yang masih dalam usia pertumbuhan muda. Kurma dipercaya memiliki khasiat yang sangat banyak terhadap bayi. Di Indonesia tradisi ini juga sudah sering dilakukan oleh masyarakat. Bagi orang Indonesia sendiri juga meyakini bahwa kurma berkhasiat untuk menyehatkan bayi. Namun mungkin masih masih banyak orang yang belum tahu apa saja manfaat tersebut, berikut ini beberapa Manfaat Buah Kurma Untuk Bayi:

1. Makanan kaya gizi

Kurma memiliki jumlah mineral dan vitamin dalam jumlah tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi. Beberapa di antaranya termasuk magnesium dan kalsium sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Karena kurma tinggi magnesium dan kalsium, sangat ideal untuk balita dan bayi yang tulangnya masih berkembang. Kalium merupakan mineral lainnya yang ditemukan pada kurma dan sangat penting untuk perkembangan otak dan pertumbuhan bayi.

2. Obat untuk gangguan usus

Kurma sudah dicatat sebagai obat yang sangat baik untuk gangguan usus. Buah ini membantu untuk menghilangkan organisme parasit dan juga membantu membangun koloni bakteri ramah di usus.

3. Perlindungan hati

Pada anak-anak dan bayi khususnya, hati akan mudah terkena infeksi virus dan bakteri. Hepatitis, ikterus dan tifoid merupakan beberapa penyakit yang umum ditemukan pada anak-anak dan bayi. Selama masa-masa seperti itu, selain mencari pertolongan medis, ibu bisa memasukkan kurma ke dalam makanan bayi. Penelitian menunjukkan bahwa kurma memiliki sifat pelindung hati yang cukup signifikan.

4. Obat untuk tukak gastrik

Bayi dan balita juga bisa menderita keasaman, bisul dan acid reflux. Jika bayi dalam kondisi seperti itu, maka ibu bisa memberikan kurma pada bayi selain perawatan rutin. Penelitian menunjukkan bahwa kurma mampu mengurangi borok secara signifikan. Ibu bisa memasukkan kurma pada makanan bayi.

5. Untuk memperkuat gigi

Bayi tumbuh gigi bisa diberi kurma matang untuk perkembangan gigi yang lebih baik. Mengunyah kurma bisa memperkuat gigi dan membuat tumbuh lebih cepat.

6. Bergizi selama demam dan cacar

Teteskan kurma pada susu dan berikanlah pada bayi ketika ia menderita demam, cacar dan batuk. Infus yang kaya akan zat gizi ini membantu dalam pemulihan yang cepat. Kurma juga bisa mempercepat pemulihan selama cacar. Ini juga bisa digunakan untuk orang dewasa.

7. Obat untuk disentri

Balita bisa juga menderita disentri. Infeksi bakteri pada usus besar pada umumnya menyebabkan disentri. Bubur manis kurma sangat bagus untuk mengendalikan disentri.

8. Meredakan sembelit

Buah kurma memiliki kandungan serat makanan dalam jumlah tinggi. Hal ini sangatlah penting untuk menambahkan curah ke tinja serta meningkatkan penyerapan air di tinja. Hal ini dapat menyebabkan pergerakan usus halus.

9. Meningkatkan visi

Kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada kurma yang matang dapat meningkatkan penglihatan si kecil, sehingga penglihatannya bisa sehat.

Itu tadi khasiat dan Manfaat Buah Kurma Untuk Bayi yang mungkin sebelumnya belum anda ketahui. Semoga bermanfaat!