manfaat sari buah kurma yang menyehatkan

Khasiat dan Manfaat Sari Buah Kurma

Manfaat Sari Buah Kurma – Salah satu faktor tertinggi yang dapat memicu datangnya berbagai macam penyakit adalah paparan radikal bebas di sekitar lingkungan. Namun penyakit itu sendiri sebenarnya bisa dicegah dan juga diatasi jika kita selalu menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengonsumsi sari buah kurma.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dari zaman nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam kurma dikenal sebagai buah-buahan yang mengandung banyak sekali khasiat khususnya untuk pencegahan dan juga pengobatan berbagai macam penyakit. Buah kurma yang matang memiliki kandungan gula sekitar 80%, dengan kandungan yang lainnya terdiri atas asam folat, zat besi, mineral, magnesium, lemak dan protein. Tidak hanya itu saja buah kurma pun memiliki kandungan sumber kalium dan serat tinggi.

Sari kurma merupakan minuman herbal ekstrak buah kurma. Dalam hal ini, untuk mendapat manfaat yang ada di dalam buah kurma kita bisa memanfaatkan sari buah kurma itu sendiri. Pohon buah kurma pada umumnya tumbuh di tempat beriklim gurun, misalkan seperti di Arab dan Afrika. Adapun tinggi pohon kurma tersebut itu sendiri sampai 20 meter.

Sari buah kurma termasuk makanan yang paling baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkan beberapa Manfaat Sari Buah Kurma seperti di berikut ini:

1. Sebagai Sumber Vitamin A
Sari buah kurma merupakan sumber vitamin A yang terbaik, dimana vitamin ini dikenal sebagai zat antioksidan yang baik untuk kesehatan mata. Ditambah lagi vitamin A juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Dengan mengonsumsi sari pada buah kurma secara teratur tentunya juga bisa membantu menjaga tubuh dari penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.

2. Menambah Nafsu Makan Pada Anak
Sari buah kurma tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa saja, namun juga untuk anak-anak. Mengonsumsi sari buah kurma bisa meningkatkan nafsu makan anak-anak, dengan begitu akan menyokong kekebalan tubuh menjadi tak mudah terserang beragam penyakit.

3. Mencegah Kanker Usus dan Mencegah Kolesterol Jahat
Sari kurma memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu untuk mencegah kolesterol jahat dan kanker usus. Hal ini karena dalam kurma terkandung banyak sekali serat yang bisa mencegah proses penyerapan LDL atau kolesterol jahat pada usus.

Tak hanya itu saja, serat dalam buah kurma pun bisa melindungi bagian selaput lendir yang ada di dalam usus yaitu dengan cara meminimalisir paparan dan juga bisa mengikat berbagai bahan kimia yang mengakibatkan terjadinya kanker usus.

4. Meningkatkan Motivasi Belajar Anak
Sari buah kurma memiliki kandungan hormon yang bisa memacu seseorang untuk termotivasi dan lebih semangat saat belajar di sekolah.

Hormon yang terkandung di dalam sari kurma juga mampu meningkatkan kegiatan positif lewat impuls yang ada di otak dan juga mampu mendorong timbulnya perasaan kasih sayang pada sesama.

5. Mempercepat Pemulihan Penyakit DBD
Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyakit DBD bisa menyerang siapa pun baik orang tua maupun anak muda. Pemicu utama dari penyakit DBD sendiri yaitu menurunnya sistem imun seseorang yang diakibatkan oleh menurunnya trombosit atau sel darah merah dalam tubuh.

Dengan minum sari kurma maka akan membantu memulihkan penderita DBD karena bisa meningkatkan produksi sel darah merah dengan begitu penderita DBD pun akan berangsur pulih.

Nah itu tadi beberapa Manfaat Sari Buah Kurma. Masih banyak lagi manfaat dari sari buah kurma yang bisa anda dapatkan jika anda teratur mengonsumsinya. Semoga bermanfaat!