manfaat buah kurma untuk asam lambung

Luar Biasa! Buah Kurma Ternyata Juga Bisa Menyembuhkan Asam Lambung

Manfaat buah kurma untuk asam lambung – Lagi–lagi kita masih membahas tentang khasiat dari buah ajaib yang satu ini. Sebut saja namanya dengan buah kurma, buah kesukaan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang dianjurkan kepada seluruh umatnya supaya rutin mengkonsumsi buah yang satu ini.

Selain datang dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, buah kurma sendiri juga merupakan salah satu buah yang disebut dalam Al Qur’an di samping buah zaitun dan buah tiin.

Anjuran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam supaya mengkonsumsi buah kurma rupanya bukanlah suatu sunnah tanpa manfaat. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di dunia modern ini, buah kurma ternyata memang mengandung sejuta khasiat yang bagus untuk menyehatkan tubuh kita serta mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan.

Pernahkah Anda berpikir mengapa orang yang berpuasa disunnahkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam untuk berbuka dengan buah kurma?

Ternyata dibalik anjuran itu memang terdapat rahasia terkait manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh. Orang yang berpuasa adalah orang yang harus menahan lapar dalam sehari hingga waktunya berbuka tiba.

Ketika di hari biasa saja, seseorang yang menderita penyakit maag atau asam lambung bisa merasakan nyeri yang luar biasa bila ia telat makan. Apalagi ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Bisa kebayang kan bagaimana jika penyakitnya kambuh?

Inilah salah satu rahasia besar di balik anjuran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam supaya umatnya mengkonsumsi buah kurma ketika berbuka, yakni supaya terhindar dari penyakit asam lambung.

Dan setelah dilakukan berbagai macam penelitian, ternyata memang betul bahwasanya manfaat buah kurma untuk asam lambung luar biasa sekali.

Dalam sebuah buku yang berjudul Rasulullah Is My Doctor, seorang ilmuwan mengatakan bahwasanya dengan mengkonsumsi buah kurma maka semua permasalahan pada perut bisa teratasi, dan salah satu gangguan yang dimaksud adalah asam lambung.

Buah kurma yang dikonsumsi secara rutin ternyata juga bisa berperan dalam menyerap racun yang berada di dalam lambung dan usus kita, menetralisir asam lambung, dan juga membantu mengurangi radang yang terjadi pada pencernaan kita. Itulah salah satu manfaat buah kurma untuk asam lambung yang perlu kita ketahui.

Di antara manfaat lain dari buah kurma yaitu untuk melancarkan pencernaan, BAB menjadi lancar, dan terhindar dari rasa sembelit. Jadi, anggapan yang mengatakan bahwa buah kurma bisa meningkatkan asam lambung itu salah besar.

Khasiat buah kurma tak cukup hanya untuk menyembuhkan asam lambung saja. Buah yang kaya akan mineral dan vitamin ini juga bermanfaat untuk menambah energi, menghindarkan dari anemia, membantu menguatkan tulang dan gigi, dan sebagainya.

Jadi, jangan takut lagi makan buah kurma meski Anda memiliki asam lambung. Sekian penjelasan tentang manfaat buah kurma untuk asam lambung. Semoga bermanfaat.