manfaat buah kurma muda hijau untuk kesehatan

Manfaat Buah Kurma Muda Hijau

Manfaat Buah Kurma Muda Hijau – Walaupun tidak berasal dari Indonesia, namun buah kurma merupakan jenis buah yang cukup akrab dengan masyarakat Indonesia. Selain memiliki rasa yang lezat, buah kurma ternyata mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan.

Sudah sejak lama buah kurma dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Hal yang paling dikenal dari buah kurma ini adalah manfaatnya yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Hal itu karena buah kurma mengandung banyak serat. Setidaknya ada 3 jenis kurma yang mempunyai manfaat besar bila kita konsumsi. Jenis kurma tersebut tersebut adalah kurma matang, kurma ukuran penuh dan kurma muda.

Khusus kurma muda atau yang juga kerap dikenal dengan sebutan ‘kurma ruthob’ adalah jenis kurma setengah matang, dimana buah ini tak melewati proses pengeringan.

Jika dulu mendapatkan kurma muda di Indonesia cukup sulit, namun sekarang berbeda. Saat ini sudah banyak kurma muda yang dijual secara online, jadi Anda bisa membelinya kapanpun dan dimanapun.

Namun kurma muda ini hanya bisa bertahan beberapa hari saja jika tidak disimpan di kulkas. Biasanya kurma muda akan berubah lembek jika dibiarkan beberapa hari di tempat terbuka.

Jadi pastikan Anda membeli kurma dari penjual yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Kurma muda biasanya berwarna hijau atau kuning dan memiliki bentuk yang cukup.

Selain itu ada juga yang berwarna merah dan memiliki bentuk yang agak besar. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas Manfaat Buah Kurma Muda Hijau. Lalu apa sajakah manfaat kurma muda yang berwarna hijau? Berikut ini penjelasannya.

Kurma muda memiliki manfaat yang cukup besar untuk pasangan suami istri, sebab pastinya setiap pasangan pasti ingin memiliki bayi mungil di dalam keluarga mereka. Bagi keluarga yang masih kesulitan untuk mendapatkan momongan, mungkin bisa mencoba mengkonsumsi kurma muda, karena kurma muda bisa meningkatkan kesuburan.

Selain itu untuk wanita yang sedang dalam masa nifas sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma dengan warna hijau atau kuning, sebab di dalamnya ada kandungan nutrisi kalsium dan juga zat besi yang penting untuk ibu yang baru melahirkan.

Selain itu, buah kurma muda hijau juga bisa mencegah pendarahan di rahim. Untuk wanita, kurma muda memiliki nutrisi yang sangat penting untuk kesehatannya. Di dalam buah kurma muda terdapat zat hormon bitosin yang berguna membantu mencegah terjadinya pendarahan pada rahim.

Jadi ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma muda. Selain itu, kurma muda juga bermanfaat untuk melancarkan proses melahirkan. Kandungan yang ada dalam kurma muda bisa merangsang produksi hormon bitosin dalam tubuh. Hormon tersebut berperan penting untuk mencegah terjadinya pendarahan dan hal tersebut harus diperhatikan oleh ibu hamil dengan baik.

Di dalam buah kurma hijau juga mengandung hormon oksitosin yang bekerja untuk membantu proses kontraksi pada otot polos dinding rahim. Ini merupakan hal yang sangat penting ketika berhubungan intim.

Selain itu, hormon tersebut juga bermanfaat untuk memperlancar keluarnya ASI. Dan yang paling banyak diketahui adalah Manfaat Buah Kurma Muda Hijau untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Zat botosin yang terdapat dalam tubuh memiliki fungsi untuk merangsang gerak peristaltik pada pembuluh darah dan juga rahim wanita, yang bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita.

Terakhir kurma muda juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita seperti mengontrol tekanan darah, merawat kulit supaya tetap sehat, menurunkan resiko terkena kanker mulut, mencegah stroke, menaikkan kinerja jantung dan meningkatkan daya ingat Anda.