manfaat buah kurma muda kuning

Manfaat Buah Kurma Muda Kuning yang Wajib Diketahui

Manfaat buah kurma muda kuning – Mengapa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menyukai buah kurma? Selain kurma memang menjadi makanan pokok pada zamannya, sama seperti sekarang bahan makanan pokok adalah beras, khasiat yang terkandung dalam kurma besar jumlahnya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bermaksud memberikan teladan dalam memilih makanan-makanan yang baik untuk dikonsumsi. Sesuai dengan perintah Allah Subhanahu Wa ta’ala dalam firman-firman-Nya.

Tidak sedikit yang di sana menyebutkan buah kurma sebagai tanda kebermanfaatan kurma bagi kesehatan tubuh manusia.

Kurma yang warnanya masih kuning inilah yang dinamakan ruthab. Tetapi, juga ada warna lain yaitu kurma merah yang ukurannya besar dan hijau ukurannya kecil, yang keduanya masih setengah matang.

Kurma yang belum matang. Walaupun masih mudah, tetapi jangan salah dengan manfaatnya. Justru yang masih muda ini kandungannya gizinya lebih besar.

Untuk memperoleh kesegaran dari buah kurma muda ini, jika sudah terpetik dari pohonnya, segera makan atau langsung simpan dalam freezer. Karena kurma muda tidak akan mampu bertahan lama dalam udara panas sehingga dapat mengakibatkan kurmanya berganti tekstur, lembek atau tidak fresh lagi. Rasa kurma muda pahit sepat.

Sedangkan manfaat buah kurma muda kuning ini adalah dapat membantu istri cepat hamil. Buah kurma muda terdapat kandungan di dalamnya berupa mineral (gula, minyak, asam nicotenic, oritein, tembaga, kalsium, zat besi, sulfur,  klorida) dan vitaminnya berupa vitamin A, C, dan K yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, produk yang menggunakan bahan utama kurma muda juga sudah ada. Terbukti bahwa buah kurma muda kuning dapat diraih manfaatnya. Pengonsumsi akan mendapatkan keuntungan karena mudahnya mendapatkannya.

Berbeda apabila Anda mengonsumsi buah kurma muda kuning saat musim haji tiba. Menunggu waktu itu terlalu lama, sedangkan pengonsumsian buah kurma ini diperlukan jangka waktu yang berkelanjutan agar dapat mempercepat proses pembuahan setelah dilakukannya hubungan intim suami dan istri.

Untuk orang yang tidak menyukai rasa ruthab ini, bisa menambahkan ruthab dengan panganan lain, seperti saja madu. Jadikan bubuk yang kemudian diseduh dengan air panas menyerupai teh. Tambahlah madu atau sedikit gula. Kiranya rasa pahit dan sepat itu sedikit ternetralisir.

Tetapi, jika Anda lebih menyukai kurma muda kuning secara langsung, itu tidak menjadi masalah. Manfaat buah kurma muda kuning yang akan Anda dapatkan tetaplah sama.

Minuman itu dijadikan sebagai penambah stamina dan lancarnya proses orgasme istri saat berhubungan intim. Dapat diminum setengah jam sebelum suami istri melakukan hubungan intim. Dengan begitu, proses kerja buah kurma tadi akan berjalan dengan baik sehingga dapat membuahkan hasil.

Selamat mencoba dan semoga dapat menambah wawasan Anda di dunia kesehatan. Dengan mengonsumsi buah kurma muda kuning, insya Allah Anda akan sehat dan segera diberikan momongan.