manfaat buah kurma saat berbuka puasa

Manfaat Buah Kurma Saat Berbuka Puasa Bagi Tubuh

Manfaat Buah Kurma Saat Berbuka Puasa – Kurma merupakan buah yang asalnya dari Timur Tengah yang identik di bulan Ramadhan.

Ketika berbuka puasa, dianjurkan berbuka dengan yang manis–manis dahulu supaya stamina bisa cepat kembali maka salah satunya dengan konsumsi buah kurma berjumlah ganjil sebelum konsumsi bermacam-macam makanan lain.

Selain telah dianjurkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, ternyata konsumsi buah kurma untuk takjil dapat membawa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah yang biasanya identik dengan bulan puasa tersebut sangat disarankan guna dijadikan menu buka puasa Anda.

Selain punya rasa yang manis, namun juga kaya akan berbagai manfaat bagi kesehatan Apa aja Manfaat Buah Kurma Saat Berbuka Puasa yang baik bagi kesehatan? berikut manfaatnya:

Saat berbuka dengan konsumsi buah kurma dapat hilangakan lapar, dengan makan buah kurma 1 sampai 3 butir telah bisa menggantikan energi Anda yang hilang akibat seharian berpuasa sepanjang hari.

Tentunya dapat mencegah Anda berbuka puasa dengan porsi yang berlebihan. Bisa mengembalikan energi tubuh ketika bulan puasa, sebab kita tak konsumsi apa–apa kurang lebih hampir 12 jam. Maka hal tersebut tentunya bisa menguras energi tubuh.

Dengan berbuka dengan buah kurma energi tubuh bisa kembali dengan cepat, sebab buah kurma mengandung glukosa serta fruktosa yang bisa bantu tubuh kembali bugar.

Dengan konsumsi buah kurma saat berbuka puasa dapat cegah sembelit. Sebab biasanya selama berpuasa banyak orang umumnya mengalami gangguan pada pencernaan, hal tersebut disebabkan karena kurangnya kandungan serat di dalam tubuh.

Guna mengatasi hal tersebut, kita cukup konsumsi kurma 20-30 gram per hari. Buah kurma sendiri merupakan sumber serat pangan yang sangat baik.

Bisa mengontrol nafsu makan ketika berbuka, sebab tak ada asupan makanan ketika berpuasa, umumnya orang melampiaskan makanya ketika berbuka puasa dengan memakan makanan yang banyak.

Akan tetapi bila Anda berbuka dengan buah kurma dapat kurangi nafsu makan Anda sebab kandungan kurma dapat kurangi rasa lapar. Konsumsi buah kurma saat berbuka bisa mudah dicerna tubuh, dengan mengawali buka puasa memakan buah kurma tak akan buat perut kaget sebab seharian menahan lapar.

Maka setelah mengkonsumsi buah kurma tersebut, zat yang terkandung di dalam buah kurma dapat mengaktifkan sistem pencernaan.

Selain itu berbuka puasa dengan buah kurma bisa menyeimbangkan tingkat keasaman darah, sebab ketika buka puasa tingkat keasaman dalam darah kita cenderung lebih meningkat. Hal tersebut disebabkan makanan daging serta karbohidrat yang dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Maka dengan konsumsi buah kurma yang kaya akan manfaat, dengan meningkatkan keasaman darah dalam tubuh dapat menjadi seimbang.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Kurma Saat Berbuka Puasa bagi tubuh yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat.