manfaat buah kurma untuk ibu hamil tua

Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil Tua

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil tua – Tri semester ketiga adalah masa yang paling sulit dalam sebuah proses kehamilan. Keluhan–keluhan yang dialami oleh ibu hamil muda belum ada apa–apanya jika dibandingkan dengan ibu hamil tua.

Keluhan–keluhan yang sering terjadi pada usia kandungan 8 hingga 9 bulan adalah anemia, sembelit, lemas karena kekurangan tenaga seiring berat badan yang semakin meningkat. Konsultasi ke dokter adalah salah satu cara untuk menangani masalah hamil tua tersebut, namun Anda juga bisa bertanya kepada ibu Anda yang telah memiliki pengalaman lebih dalam hal kehamilan.

Apabila Anda mengalami keluhan hamil tua Anda bisa menggunakan buah kurma sebagai solusinya. Manfaat buah kurma untuk ibu hamil tua yang pertama adalah untuk mencegah anemia.

Anemia adalah penyakit yang disebabkan karena kekurangan zat besi yang berimbas kepada turunnya kandungan HB dalam darah. Dan kebanyakan ibu hamil mengalami hal ini.

HB rendah ditandai oleh rasa lemas dan kurang berenergi pada saat mengerjakan setiap aktivitas sehari–hari. Jika Anda sedang hamil tua dan juga merasa demikian, Anda bisa mengatasinya dengan rutin memakan buah kurma.

Cukup memakan dua buah kurma pada saat sarapan sudah bisa menormalkan tingkat HB Anda. Kandungan HB yang harus dimiliki oleh ibu hamil adalah 11 hingga 12.

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil tua berikutnya adalah sebagai sumber kalsium. Pada satu buah kurma, kita bisa mendapatkan 35 mg kalsium sehingga buah kurma ini bisa dijadikan sumber kalsium yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya.

Janin yang selalu tumbuh dan berkembang membutuhkan asupan kalsium untuk memaksimalkan pertumbuhan tulangnya. Janin yang mendapatkan asupan kalsium tinggi, pada saat dilahirkan nanti juga memiliki perkembangan tulang yang lebih baik jika dibandingkan dengan janin yang kekurangan asupan kalsium.

Ibu yang menyusui juga disarankan untuk mengonsumsi buah kurma karena baik untuk perkembangan tulang bayi yang sedang disusuinya.

Buah kurma juga terbukti memiliki kandungan yang bisa mengatasi sembelit dengan baik. Kurma merupakan buah yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat melancarkan BAB pada ibu hamil tua.

Pembesaran ukuran janin yang ada dalam kandungan ibu hamil menekan usus besar. Hal ini menyebabkan terjadinya masalah sembelit pada ibu hamil.

Jika ini terjadi Anda bisa lebih banyak memakan buah–buahan seperti pepaya, pisang dan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah kurma. Apabila pada saat hamil Anda rutin mengonsumsi buah kurma, maka produksi ASI Anda akan lebih lancar. Semoga artikel tentang Manfaat buah kurma untuk ibu hamil tua ini bermanfaat bagi Anda.