manfaat buah kurma untuk otak anak

Manfaat Buah Kurma Untuk Otak Dan Kesehatan Anak

Manfaat Buah Kurma Untuk Otak – Buah kurma terbagi menjadi 3 golongan yakni: golongan lunak, setengah kering dan juga kering. Buah tersebut dahulunya diperkirakan dari teluk Persia yang mempunyai bermacam-macam manfaat dengan banyak kandungan vitamin serta mineral tinggi.

Kandungan nutrisi pada buah kurma seperti: folat, thiamin, niasin, riboflavin maka tak mengherankan bila buah tersebut mempunyai banyak manfaat. Buah kurma dapat diandalkan untuk menjadi sumber nutrisi penting serta memberikan manfaat guna kesehatan. Buah kurma ialah satu dari banyak karunia Ilahi yang tesedia di bumi untuk dapat diambil manfaatnya.

Ada dua hadist yang menjelaskan mengenai buah kurma yang merupakan obat. Hadis pertama menjelaskan “buah kurma dari cabang yang tinggi ialah obat”. Hadis kedua menjelaskan” Barang siapa yang makan 7 buah kurma di pagi hari, ia dapat terhindar dari racun penyakit serta sihir”.

Berikut Manfaat Buah Kurma Untuk Otak serta kesehatan anak diantaranya ialah: Kandungan gula buah karma gampang diserap serta dicerna maka aman bagi pencernaan anak serta orang dewasa.

Rebusan air kurma dicampur susu merupakan minuman kaya gizi serta meyegarkan buat bayi, anak-anak serta orang dewasa.

Pasta kurma serta madu ialah obat diare serta disentri untuk anak, lalu olesan pasta kurma serta madu untuk gusi anak dapat bantu meredakan rasa nyeri tumbuh gigi serta dapat bantu proses pembentukan gigi serta tulang yang baik.

Umumnya masyarakat Arab menyuapi bayi baru lahir dengan kurma yang telah dihaluskan, umumnya dikunyah oleh ibunya hingga halus, lalu ditambah air.

Kebiasaan tersebut merupakan ajaran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Menurut studi modern sendiri, kandungan gula buah kurma ialah nutrisi yang sehat dapat memberikan pertahanan tubuh bagi bayi yang baru lahir membuatnya tak rentan terhadap penyakit. Maka tak diragukaan lagi, jika praktek yang dilakukan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam itu mirip dengan imunisasi bagi bayi serta balita.

Kandungan nutrisi yang lengkap pada buah tersebut sangat baik bila dikonsumsi oleh anak -anak. Apabila anak diberi kurma rutin setiap harinya, menjadikan kecerdasan serta kemampuan berpikir otak mereka dapat meningkat. Hal tersebut dikarenakan buah kurma itu mengandung kalium yang tinggi. Peran kalium guna kesehatan tubuh ialah dapat tingkatkan laju pengiriman oksigen menuju otak, maka otak akan selalu terjaga serta bisa bekerja secara optimal.

Di Malaysia sendiri, kurma lebih terkenal untuk obat mengatasi masalah anak yang kurang cerdas maupun kemampuan prestasi belajar kurang baik. Tak sedikit yang memanfaatkan buah kurma guna pangobatan penyakit lainnya, selain dapat untuk kecerdasan buah kurma mampu atasi cacing serta parasit di dalam usus.

Selain itu anak yang akan disunat, dengan makan buah kurma sebelum sunat bisa mencegah pendarahan.

Demikian ulasan tentang Manfaat Buah Kurma Untuk Otak serta kesehatan anak yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat.