manfaat buah kurma untuk program hamil

Manfaat Buah Kurma Untuk Program Hamil

Manfaat Buah Kurma Untuk Program Hamil – Kurma merupakan jenis tanaman yang banyak tumbuh di negeri Arab. Pohon kurma memiliki ukuran sedang dengan tinggi kurang lebih 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun.

Di Arab, warga menjadikan kurma ini sebagai makanan favorit khususnya saat di bulan Ramadhan, karena kaum muslimin yakin bahwa selain mengonsumsi kurma saat berbuka merupakan bagian dari sunnah Rasul, kurma juga memberikan segudang manfaat khusunya untuk kesehatan dan kesuburan baik wanita ataupun pria.

Keistimewaan dari buah kurma muda untuk program hamil ini sudah diketahui sejak lama. Buah kurma dipercaya mampu meningkatkan kesegaran tubuh dan juga kesuburan suami istri.

Sudah banyak sekali pasangan suami istri yang mencoba program kehamilan dengan cara mengonsumsi kurma muda dan pada akhirnya hamil. Manfaat Buah Kurma Untuk Program Hamil berkaitan dengan masalah kesuburan wanita dan pria (suami-istri) khususnya dalam menyuburkan sperma.

Dalam penelitian terkini, buah kurma diketahui mengandung hormon oksitosin yang bermanfaat untuk merangsang kerja kontraksi otot polos dinding rahim. Hormon oksitosin itu akan berpadu dengan reseptornya dalam proses kontraksi otot yang teratur secara perlahan sampai terjadi pelebaran leher rahim, dari sanalah akan berlangsung sistem kelahiran. Selain itu hormon yang ada di dalam buah kurma juga sangat baik terhadap air susu ibu ( ASI ) yang dikeluarkan.

Buah kurma terutama yang kurma yang masih muda dipercaya dapat melancarkan program kehamilan. Namun, sebaiknya kita tahu cara mengkonsumsi dan hal yang harus diperhatikan ketika akan mengkonsumsi kurma muda untuk program hamil. Sebaiknya makanlah kurma muda yang berwarna merah. Meskipun khasiat semua jenis kurma muda itu bagus namun kandungan yang ada di dalam kurma muda yang berwarna merah ini sangat baik untuk kesuburan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa di dalam buah kurma muda terdapat kandungan hormon Botosin yang sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan gerak peristaltik dalam pembuluh kandungan seperti kalsium dan zat besi yang baik untuk program kehamilan atau wanita yang sedang hamil. Zat yang terkandung dalam buah kurma ini merupakan zat-zat yang menunjang kebutuhan untuk menyuburkan rahim.

Kondisi yang menyebabkan pasangan suami istri tak cepat memiliki momongan biasanya karena penyakit baik akibat racun ataupun bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Umumnya hal ini terjadi melalui makanan yang tak sehat.

Cara untuk menetralkan makanan yang masuk dalam tubuh yakni dengan mengonsumsi buah kurma muda. Cara ini dapat membuat tubuh sehat yang mampu mempercepat kehamilan. Selain itu buah kurma muda juga membuat rangsangan otot rahim berkontraksi yang baik untuk program kehamilan.

Demi mendapatkan Manfaat Buah Kurma Untuk Program Hamil secara maksimal, sebaiknya konsumsi buah kurma secara rutin. Selamat mencoba.