manfaat buah kurma untuk diet sehat

Manfaat Kurma untuk Diet Sehat

Apa sajakah Manfaat Kurma untuk Diet? Mungkin ini pertanyaan bagi mereka yang ingin melaksanakan program diet dengan buah kurma. Ingin mengetahui jawabannya? Maka simak uraian selengkapanya di bawah ini.

Ternyata, buah kurma bisa dijadikan alternatif untuk anda yang ingin menjalankan program penurunan berat badan secara lebih sehat dan aman. Hal ini karena buah kurma mengandung serat yang bisa melancarkan BAB dan memberi efek kenyang.

Buah kurma mengandung kalori yang bisa menggantikan makanan berat, sehingga bisa menahan rasa lapar dalam waktu yang lebih lama. Dengan begitu buah kurma bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang ingin melaksankan program diet.

Buah kurma cukup aman dikonsumsi dalam program diet sebab bebas kolesterol, bebas natrium, dan bebas lemak. Selain itu buah kurma mengandung kalium, dan berbagai jenis vitamin dan juga mineral yang bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang menjalankan program diet yang sehat.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ini kami rangkum beberapa Manfaat Kurma untuk Diet.

1. Memberi efek kenyang lebih lama
Kurma mengandung vitamin dan juga mineral seperti magnesium, selenium, dan juga tembaga dll. Selain itu kurma juga memiliki kandungan banyak serat, baik yang tidak larut ataupun yang larut. Kandungan tersbeut bisa memberikan efek kenyang lebih lama, dan dapat menekan nafsu makan kita.

2. Sebagai obat pencahar alami
Tidak perlu minum obat pencahar yang belum terjamin keamanannya, sebab kurma dapat menjadi solusi yang tepat untuk masalah sembelit. Kurma dapat melancarkan BAB dan juga menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat.

3. Memberi banyak energi
Kurma merupakan buah yang rendah kalori namun tinggi energi. Gula alami di dalam kurma seperti fruktosa dan juga glukosa bisa memberikan energi ekstra untuk tubuh. Dengan begitu, buah ini pastinya tidak akan membuat Anda semakin gemuk.

4. Mengeluarkan lemak dari tubuh
Zat dalam kurma seperti sulfur dan kalium tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, tetapi juga bisa membantu mengeluarkan lemak dalam tubuh. Mengkonsumsi kurma di waktu pagi hari sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan berlebih.

Itulah beberapa Manfaat Kurma untuk Diet. Untuk melakukan program diet dengan buah kurma maka Anda harus bisa memilih kurma yang baik dan bagus.

Pilihlah kurma yang tak mengandung gula berlebih yang bisa kita lihat dari warna kulit buahnya yang mengkristal dan tak mengeluarkan bau. Buah kurma bisa bertahan sampai 1 tahun jika disimpan di dalam frezzer, namun jika disimpan di dalam toples mungkin hanya bisa bertahan 1 bulan saja.

Mengkonsumsi buah kurma untuk diet cukup aman dan tidak memiliki efek samping. Cara mengkonsumsi pun juga mudah, Anda bisa mengkonsumsi kurma dengan air putih yang hangat atau mencampurkannya ke dalam jus buah lainnya yang bagus untuk program diet Anda seperti buah mangga, apel, buah strobery dan yang lainnya.

Untuk memperoleh hasil yang Anda inginkan, sebaiknya Anda mengimbanginya dengan olahraga teratur setiap hari agar lemak di tubuh berkurang. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Kemudian, Anda juga harus mengontrol waktu tidur Anda, seperti tidak tidur berlebihan dan tidak tidur setelah selesai makan.

Ketika Anda bangun di pagi hari, upayakan untuk mengkonsumsi 1 gelas air putih hangat dan konsumsi jus yang sudah ditambahkan buah kurma di dalamnya sebelum sarapan. Praktikkan program diet diatas dengan sabar, sebab program diet secara alami dengan buah kurma tidak bisa memberikan hasil yang instan. Jadi Anda harus sabar dan selalu konsisten dalam menjalankannya.