Manfaat buah kurma untuk ibu hamil

Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin dengan Buah Kurma

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil – Kehamilan yang sempurna adalah kehamilan yang mana baik sang ibu maupun anak keduanya tetap sehat dan proses kelahiran pun bisa berjalan dengan cara normal.

Agar bisa terus berada dalam kondisi yang sehat dengan sang buah hati dalam kandungan yang juga sama sehatnya, maka seorang ibu haruslah memenuhi segala kebutuhan yang harus dicukupi.

Faktor – faktor yang bisa mendorong terjadinya kehamilan yang sehat adalah dengan cara menjalani gaya hidup yang sehat pula, olah raga cukup, tidak gampang stres, tidak beraktifitas secara berlebihan, dan mengkonsumsi makanan – makanan yang kaya akan gizi.

Nah, untuk makanan yang bisa menjadi asupan gizi baik kami merekomendasikan supaya rutin mengkonsumsi buah kurma.

Buah kurma, buah khas dari negeri seribu satu malam ini menjanjikan segala macam nutrisi yang bisa ibu dapatkan untuk kesehatan tubuh selama hamil dan juga janin yang ada dalam rahim.

Buah kurma telah terbukti mengandung sejuta kandungan mineral dan nutrisi lain yang sangat bagus bila dikonsumsi untuk ibu hamil.

Mau tahu apa saja manfaat buah kurma untuk ibu hamil? Berikut penjelasannya.

1. Menjaga kondisi tubuh tetap fit dan berstamina

Ibu hamil biasanya lebih rentan terhadap anemia, dan akhirnya sang ibu pun akan mudah lelah, lesu, letih, dan menjadi sedikit malas untuk bergerak.

Buah kurma terbukti kaya akan kandungan kalorinya yang hampir mencapai 3000 kalori dan angka ini sudah termasuk angka yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori seseorang.

Dengan asupan kalori yang cukup ini maka tubuh pun akan terus berenergi dan tidak gampang lelah. Selain itu kandungan zat besi dalam kurma juga bisa merangsang pembentukan sel darah merah yang bisa mencegah adanya anemia.

2. Mencerdaskan anak

Buah kurma dengan segala kebaikannya selain juga bermanfaat untuk menambah energi dan juga mencegah anemia rupanya juga bagus untuk membantu merangsang perkembangan syaraf.

Dengan mengkonsumsi buah kurma, tidak hanya sang ibu saja yang mendapati syarafnya berkembang dengan baik. Tetapi sang janin dalam perut pun juga akan mengalami perkembangan syaraf yang bagus sehingga ketika lahir maka akan menjadi anak yang aktif dan cerdas.

3. Memperkuat ketuban dan mempercepat proses pembukaan

Ketuban sebagai pelindung luar janin yang ada dalam kandungan merupakan unsur yang sangat penting untuk dijaga. Dengan rutin mengkonsumsi buah kurma maka ketuban yang berfungsi sebagai pelindung akan kuat dan tidak mudah pecah.

Selain memperkuat ketuban, kurma juga dapat membantu mempercepat proses pembukaan hingga 10 cm.

Bagaimana? Ternyata sangat banyak kan manfaat buah kurma untuk ibu hamil? Jadi kalau ingin kehamilan yang sehat, rutinlah makan buah kurma paling tidak 3 atau 5 biji dalam sehari. Semoga bermanfaat.