ada manfaat buah kurma bagi bumil

Pentingnya Mengkonsumsi Buah Kurma Selama Masa Kehamilan

Manfaat buah kurma buat bumil – Memiliki momongan adalah suatu kebahagiaan yang hakiki bagi setiap pasangan suami isteri yang sudah menikah. Oleh sebab itu kehamilan merupakan suatu anugerah yang ditunggu–tunggu untuk menjadi perantara lahirnya sang buah hati.

Wanita mana pun pasti akan sangat merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika dirinya tengah hamil. Pasalnya sebentar lagi mereka bisa menggendong si kecil yang menjadikan rumah semakin sempurna.

Ketika dalam masa kehamilan seorang bumil harus selalu menjaga kandungannya dengan baik. Janin yang ada dalam perut harus tetap mendapatkan perhatian dari sang ibu agar tetap sehat hingga proses kelahiran tiba.

Berbagai usaha bisa dilakukan untuk menjaga janin yang terkandung di dalam rahimnya. Olah raga cukup ala bumil, menghindari stress atau tekanan, dan mengurangi aktifitas, semua itu harus dilakukan oleh seorang bumil begitu mengetahui dirinya mulai mengandung si jabang bayi.

Selain itu, menambah asupan makanan bergizi pun juga harus dilakukan oleh seorang ibu hamil supaya kandungannya kuat dan bayi yang berada dalam rahim pun juga sehat. Makanan memang menjadi salah satu faktor utama untuk menjaga kesehatan kandungan dan janin yang ada di dalamnya.

Maka dari itu bumil harus pandai betul memilah makanan yang sehat. Jangan asal kenyang saja, tapi perhatikan juga untuk memperhatikan nutrisi yang terkandung pada makanan.

Oh ya, bicara soal makanan ada baiknya seorang bumil mengkonsumsi buah kurma sebab buah ini kaya akan gizi. Berikut ulasan tentang manfaat buah kurma buat bumil.

1. Mengatasi anemia

Karena belum terbiasa membawa beban berat dalam perut, biasanya bumil muda lebih mudah lelah dan letih. Hal ini mungkin saja karena bumil kekurangan zat besi yang cukup.

Buah kurma di sini bisa menjadi camilan baik untuk bumil karena mengandung zat besi sehingga anemia pun teratasi.

2. Membantu proses perkembangan syaraf

Kandungan kurma juga bagus untuk merangsang pembentukan sistem syaraf. Konsumsi buah kurma baik untuk membantu si janin supaya syarafnya cepat berkembang. Dengan demikian, maka janin yang lahir pun bisa menjadi anak cerdas dan aktif.

3. Membuat ketuban lebih kuat dan mempercepat pembukaan

Dengan rutin makan buah kurma, ketuban yang merupakan unsur utama pada kehamilan pun menjadi lebih kuat. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian seorang bumil yang rajin mengkonsumsi kurma juga memiliki peluang kelahiran normal lebih tinggi daripada mereka yang tidak sama sekali. Proses pembukaan pun juga lebih cepat daripada yang tanpa kurma.

4. Melancarkan ASI

Perlu adanya persiapan sejak awal supaya ASI nantinya bisa lancar. Rutinlah makan buah kurma supaya ASI pun bisa lebih lancar, serta ASI yang dikeluarkan lebih berkualitas dengan adanya banyak nutrisi di dalamnya.

Itulah tadi beberapa manfaat buah kurma buat bumil. Meskipun bumil suka makan kurma, jangan menelannya secara berlebihan ya supaya manfaatnya tetap bisa dirasakan. Semoga bermanfaat.