manfaat buah kurma untuk ibu hamil

Ternyata Buah Kurma Dapat Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil pada saat ini jarang sekali mengkonsumsi makanan seperti buah kurma. Padahal manfaat buah kurma untuk ibu hamil sangat banyak dan dapat mempermudah proses persalinan.

Bagi ibu hamil mengkonsumsi makanan yang bergizi memang sangat dianjurkan, tetapi lebih baik diimbangi dengan mengkonsumsi buah kurma.

Kandungan buah tersebut dapat dipercaya dan memiliki manfaat buah kurma untuk ibu hamil. Mengkonsumsi buah kurma akan membuat perkembangan janin yang berada di dalam rubuh semakin sehat.

Rasa mual yang dialami oleh ibu hamil pada umumnya akan hilang. Gula darah yang berada dalam tubuh akan terkontrol serta dapat mencegah terjadinya anemia.

Bagaimana manfaat manfaat buah kurma untuk ibu hamil?

Berikut ini adalah manfaat dari buah kurma untuk ibu hamil.

Pelengkap Sumber Nutrisi Janin

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil sebagai nutrisi untuk melengkapi nutrisi di dalam tubuh. Banyak sekali nutrisi yang dapat membuat pertumbuhan janin semakin sehat.

Nutrisi tersebut yaitu potassium, magnesium, kalium, zat besi, vitamin, serat, folat, fruktosa dan protein. Semua nutrisi buah kurma tersebut dapat membantu perkembangan janin semakin sehat dan cepat.

Lengkapi makanan anda dengan buah kurma, meskipun buah kecil tetapi memberikan sejuta manfaat bagi ibu hamil. Anda bisa menyusun kombinasi makanan sehat untuk ibu hamil dengan beberapa butir kurma.

Ketuban Tidak Dapat Pecah dengan Mudah

Selaput cairan di dalam tubuh yang mengelilingi janin disebut dengan ketuban. Ada beberapa kasus yaitu pada saat sebelum bayi siap untuk lahir, terlebih dahulu ketuban pecah.

Hal ini dapat mengakibatkan adanya infeksi serta peradangan di dalam selaput amnion. Kemungkinan besar akan terjadi komplikasi dan akan membawa dampak buruk kepada janin.

Pada keadaan yang normal selaput ketuban akanpecah ketika bayi akan lahir. Agar ketiban tidak mudah pecah maka Anda harus mengkonsumsi kurma secara rutin.

Konsumsilah kurma sebanyak 6 butir selama masa kehamilan agar ketuban tetap terjaga dan tidak mudah pecah.

Pembukaan yang Cepat

Dilatasi atau proses pembukaan pada rahim akan berlangsung ketika seseorang akan melakukan proses persalinan. Pembukaan akan berlangsung secara bertahap hingga pada pembukaan penuh yaitu sekitar 10 cm.

Pada proses pembukaan ini biasanya terjadi secara cepat, tetapi ada juga yang mengalami pembukaan lama. Ada kejadian seorang ibu yang dari pagi hingga siang hanya mengalami 3 bukaan saja.

Pada waktu pembukaan yang lama maka, dokter akan menyarankan untuk melakukan suntik induksi. Tujuannya agar pembukaan lebih cepat dan bayi akan segera lahir.

Ketahuilah bahwa suntik induksi sangat sakit tetapi bila Anda kuat maka, Anda bisa melakukannya.

Agar proses pembukaan cepat sebelum proses melahirkan Anda bisa mengkonsumsi buah kurma. Manfaat buah kurma untuk ibu hamil dapat membuat pembukaan semakin cepat.

Terbukti pada penelitian yang dilakukan bahwa pembukaan lebih ke progresif dan tidak ada yang mengalami pembukaan lambat. Ibu hamil harus mengkonsumsi kurma secara rutin agar proses persalinannya semakin lancar.

Melahirkan Secara Normal

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil selanjutnya yaitu dapat melahirkan secara normal. Pada zaman sekarang banyak sekali ibu hamil yang lebih memilih melakukan operasi saat melahirkan.

Memang kebanyakan tidak bisa melahirkan secara normal karena alasan tertentu. Pada akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan operasi.

Mengkonsumsi buah kurma secara teratur dapat membuat persalinan dengan normal. Kelahiran normal akan mencapai 79% dari penelitian yang sudah dilakukan. Konsumsi buah kurma secara teratur dan tidak lupa dengan makanan sehat lainnya.