manfaat buah kurma untuk diet sehat

Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dengan Mengkonsumsi Kurma

Buah kurma merupakan salah satu makanan yang biasanya dikonsumsi pada saat bulan puasa. Orang sangat menyukai buah kurma karena rasanya yang manis dan enak. Disisi lain ternyata buah kurma dapat dijadikan sebagai makanan pendamping diet. Manfaat buah kurma untuk diet mampu menurunkan berat badan secara signifikan hingga mendapatkan berat yang ideal.

Kandungan yang terdapat dalam buah kurma yaitu vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Terdapat 80% gula yang menyimpan hanya 115 kalori. Dari kandungan tersebut maka, kurma merupakan makanan yang sangat bagus untuk diet. Kandungannya yang sangat menakjubkan mampu memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat buah kurma untuk diet yaitu dapat mengurangi kandungan kolesterol dan lemak di dalam tubuh. Makanan ini sangat menyehatkan dan tidak mengandung lemak. Ditambah dengan kandungan serat yang melimpah maka, bila dikonsumsi akan membuat perut merasa kenyang.

Bagaimana caranya diet menggunakan buah kurma?
Berikut ini adalah cara berdiet dengan menggunakan buah kurma.

Mengkonsumsi Buah Pada Waktu Makan Pagi

Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting, walaupun sedang melakukan diet Anda harus makan pagi dengan porsi yang cukup. Bila Anda mencoba untuk mengetahui manfaat buah kurma untuk diet maka, cobalah untuk mengkonsumsinya pada saat sarapan. Siapkan beberapa butir kurma, susu, buah dan sayuran lainnya untuk dikonsumsi. Energi yang dihasilkan oleh makanan tersebut cukup dibuat untuk kegiatan sehari-hari.

Bila sudah mengkonsumsi buah kurma pada saat sarapan, Anda pasti akan merasa kenyang sampai dan tetap semangat walaupun sedang diet. Jangan lupa untuk selalu mengkombinasikan kurma dengan makanan yang sehat lainnya agar hasil melakukan diet dapat maksimal.

Mengkonsumsi Kurma dengan Membuatnya Menjadi Jus Buah

Saat melakukan diet jangan minuman cepat saji seperti es. Minuman tersebut mengandung banyak gula dan air es tidak baik untuk peredaran darah. Anda bisa membuat jus kurma yang bisa dikonsumsi pada saat haus dan pengganti makan siang. Manfaat buah kurma untuk diet bisa dibuat jus, memang sangat mudah tinggal mengupas kurma dan diblender. Anda juga bisa membuat variasi jus dengan menambahkan buah lainnya.

Tambahan buah untuk jus kurma bisa Anda pilih sendiri. Pilihlah buah yang sehat dan cocok digunakan pada saat melakukan diet. Buah yang cocok saat melakukan diet yaitu apel, strawberry, mangga dan lainnya.

Pada saat membuat jus jangan terlalu banyak memasukkan gula dan jangan menambahkan susu. Bila Anda menambahkan gula dan susu yang berlebihan maka, kalorinya semakin bertambah sehingga tidak baik untuk diet.

Mengkonsumsi Kurma Sebagai Cemilan

Salah satu kebiasaan yang susah dihindari oleh orang yang melakukan diet yaitu makan cemilan. Keinginan yang kuat untuk nyemil tidak bisa dihindari begitu saja. Manfaat buah kurma untuk diet bisa digunakan sebagai makanan panganan cemilan yang kurang sehat. Pada saat ingin nyemil, ambillah beberapa kurma untuk dimakan. Dijamin saat selesai makan buah kurma rasa lapar akan hilang dan digantikan dengan kenyang.

Kandungan kurma seperti vitamin, gula, mineral dan serat mampu membuat rasa lapar hilang. Nutrisi yang terkandung sangat banyak sehingga mampu menjadi energi di dalam tubuh.

Ketiga cara di atas dapat menjadi panduan Anda ketika melakukan diet dengan buah kurma. Manfaat buah kurma untuk diet sangat banyak dan bisa Anda rasakan sendiri ketika mencobanya. Dapatkan hasil yang maksimal yaitu berat badan turun hingga 10Kg dalam satu bulan.